Martino Terkejut Dapat Kabar Puyol Ingin Pensiun

Pelatih Barcelona, Gerardo Martino
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAbola - Pelatih Barcelona Gerardo Martino terkejut dengan kabar sang kapten, Carles Puyol, yang sedang mempertimbangkan pensiun karena cedera lutut yang tidak kunjung sembuh. Menurutnya, Puyol tidak pernah membicarakan hal itu kepadanya.

"Ini adalah kejutan buat saya karena Puyol tidak pernah berbicara kepada saya tentang itu. Yang bisa saya katakan adalah saya melihat dia berlatih seperti biasa dan berusaha keras adalam sesi latihan," kata Martino dilansir Tribal Football.

"Dia tidak mengatakan apa-apa kepada saya. Sehingga akan sedikit tidak pantas jika saya menjelaskan sesuatu yang belum pernah dibicarakan oleh kami berdua," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puyol mempertimbangkan untuk pensiun. Keputusan itu diambil karena belakangan ini Puyol sering mengalami masalah dengan kebugarannya. Sepanjang musim ini, Puyol terus berkutat dengan cederanya.

Bek berusia 35 tahun itu kerap kali naik meja operasi demi menyembuhkan cederanya secara menyeluruh. Namun, ketika kondisinya mulai pulih, Puyol juga tidak kunjung menemukan performa terbaiknya di atas lapangan.

Kondisi itu diklaim oleh Mundo Deportivo, membuatnya sangat kecewa. Dan Puyol memikirkan untuk pensiun lebih awal dari rencananya. Kabar yang berkembang, pria 35 tahun tersebut akan segera mengakhiri kariernya pada akhir musim 2013/14.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tapi, isu lain menyebutkan bahwa Puyol akan pindah ke klub lain yang tidak bermain di kompetisi kasta teratas seperti La Liga, Premier League, dan sebagainya. Puyol diperkirakan akan memilih Liga Amerika sebagai pelabuhan terakhirnya.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016