Conte: Juventus Bangkit Usai Tersingkir dari Liga Champions

Antonio Conte saat Juventus menghadapi Glasgow Celtic
Sumber :
  • REUTERS/David Moir
VIVAbola -
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Tersingkir dari ajang Liga Champions ternyata memberikan motivasi tersendiri bagi Juventus. La Vecchia Signora langsung memberikan jawaban dengan
menggasak Sassuolo 4-0
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
dalam lanjutan Serie A, Minggu 15 Desember 2013 (Senin dini hari WIB).
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Carlos Tevez menjadi bintang kemenangan Bianconeri dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium. Penyerang asal Argentina itu menorehkan hattrick pada menit 15, 45, dan 68. Satu gol lainnya dicetak Federico Peluso, menit 28. Usai laga, pelatih Juventus, Antonio Conte, langsung mengungkapkan kepuasannya.


"Para pemain melakukan hal-hal luar biasa. Kami memenangkan 14 dari 16 pertandingan di Liga musim ini," kata Conte pada
Sky Sport Italia
.


"Tentu saja ada kekecewaan setelah tersingkir dari Liga Champions. Namun, ini harus memberi kami lebih banyak tekad dan motivasi, sebab kami tak layak terdepak dari Liga Champions," lanjut pria 44 tahun ini.


Juve tersingkir dari Liga Champions setelah takluk 0-1 dari Galatasaray di Turk Telekom Arena, 11 Desember 2013. Conte mengaku timnya sudah banyak belajar dari kekalahan tersebut.


"Kami membuka lembaran baru setelah laga di Istanbul, itu sebuah keharusan. Saya memberitahu pemain untuk melupakan masa lalu. Tersingkir memang mengecewakan, apalagi kami tak bisa bermain di laga final. Namun, kami harus menempatkan diri dalam situasi ini dan belajar," ucap Conte.


Kemenangan atas Sassuolo mengokohkan Juve di puncak klasemen Serie A. Mereka mengumpulkan 43 poin dari 16 laga, unggul 6 poin atas AS Roma yang masih menyisakan satu pertandingan. Meskipun demikian, Conte sadar perjalanan musim ini masih panjang.


"Jika kami bisa terus seperti ini, itu hal yang bagus. Kemenangan ini mungkin dianggap menjadi jaminan bagi sebagian orang. Namun, di Serie A, tak ada yang bisa menjadi jaminan," ungkap Conte. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya