Tekuk Valencia, Atletico Sukses Tempel Barcelona

Pemain Atletico Madrid, Diego Costa, usai membobol gawang Elche
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - Atletico Madrid kembali menempel sang pemuncak klasemen Barcelona setelah sukses menekuk Valencia di jornada 16 La Liga, Senin 16 Desember 2013. Dimotori Diego Costa Atletico sukses mengalahkan Valencia 3-0.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Dengan tambahan tiga poin ini, Atletico kembali menyamai torehan 35 poin Barcelona. Sedangkan Valencia harus rela turun ke peringkat sembilan dengan torehan 20 poin.

Pada laga yang digelar di Vicente Calderon itu, Atletico sempat dibuat kerepotan dengan permainan disiplin Valencia. Bahkan skor kaca mata sempat bertahan hingga turun minum.

Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray

Di babak kedua, Atletico meningkatkan serangan. Kerja keras tim besutan Diego Simeone baru membuahkan hasil di menit 60 lewat gol pembuka Diego Costa.

Tak butuh waktu lama untuk Atletico menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Pada menit 64, Raul Garcia berhasil menjebol gawang Valencia yang dikawal kiper Diego Alves.

Griezmann Tolak Tawaran dari Old Trafford

Diego Costa punya peluang mencetak gol kedua pada menit 74 lewat titik putih penalti. Sayangnya eksekusi Diego Costa gagal membuahkan hasil.

Namun pemain yang sempat menjadi rebutan timnas Brasil dan Spanyol ini berhasil menebus kesalahan dengan mencetak gol di menit 82. Skor 3-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016