Persib Raih Kemenangan Berkat Dua Blunder Kiper MU

Pemain Persib Bandung, Firman Utina, saat lawan Persepam MU
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung membuka turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2013 dengan kemenangan. Tuan rumah, Persepam Madura United dipaksa menyerah 0-1 pada laga di Stadion Bangkalan hari Minggu, 15 Desember 2013.


Kedua tim bermain menyerang sejak menit awal. Namun, tak ada gol yang tercipta pada paruh pertama. Tempo permainan tetap tinggi pada babak kedua. Persib dan Persepam sama-sama membuat peluang meski tak ada yang berbahaya.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Menit ke-65 akhirnya Persib sukses memecah kebuntuan. Umpan silang Djajang Sukmara mampu ditanduk Djibril Coulibaly. Kiper Persepam, Syaifudin, salah mengantisipasi bola dan papan skor berubah jadi 1-0 untuk tim tamu.


Satu menit berselang kubu Persepam hampir saja menyamakan kedudukan. Slamet Nurcahyo lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan mendatar lewati I Made Wirawan. Sayang, bola melebar tipis di samping gawang Persib.


Gol penyeimbang akhirnya hadir lima menit jelang bubaran. Sepakan keras Alain N'Kong menembus pojok kanan gawang Persib setelah gagal ditepis oleh Made Wirawan. Namun, hasil imbang gagal bertahan karena Persib kembali mencetak gol.


Gol tercipta lagi-lagi akibat kesalahan kiper. Syaifuddin berusaha memotong umpan silang Supardi Nasir. Namun, bola terlepas dari pegangannya dan malah masuk ke gawang sendiri.


Skor kembali berubah jadi 2-1 dan bertahan sampai bubaran. Dengan kemenangan tipis ini, Persib untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A, unggul atas Persepam dan Persebaya Surabaya.


Turnamen yang sudah memasuki tahun ke 11 akan melibatkan sembilan klub terbaik Indonesia. Selain Persib, Persepam dan Persebaya, peserta lainnya yakni Arema Indonesia, Sriwijaya FC, PSM Makassar, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Persegres Gresik, yang terbagi dalam tiga grup. Juara grup dan satu runner-up terbaik akan melaju ke babak semifinal.


Susunan Pemain:
Persepam MU:
Syaifudin; Denny Rumba, Abu Bakar, Fahrudin, Michael Orah, Busari, Ade Suhendra, Slamet Nurcahyo, Rossy, Issac Djober, Zainal Arif


Persib Bandung:
I Made Irawan; Vladimir Vujufic, A Jufrianto, Supardi, Taufiq, Konate Makan, Firman Utina, M Ridwan, Ferdinan Sinaga, dan Tantan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya