Koscielny Bakal Lama Absen di Arsenal

Laurent Koscielny (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVAbola - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, kemungkinan akan absen panjang setelah mengalami cedera lutut yang sangat parah. Cedera itu didapatkannya ketika Arsenal bertandang ke kandang Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu, 14 Desember 2013 malam kemarin.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Di menit ke-38, Koscielny berduel dengan Alvaro Negredo di dalam kotak penalti. Bermaksud untuk menghalau bola, Koscielny melancarkan sebuah tackle.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Bola hampir dijangkau oleh pria Perancis tersebut. Namun, Negredo memiliki posisi yang lebih baik sehingga dia mampu membawa ManCity unggul 2-1.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Ketika Negredo mencetak gol, secara tidak sengaja sepul sepatu The Beast ternyata menancap ke lutut Koscielny. Secara spontan, Koscielny pun berteriak karena kesakitan.

Cukup lama Koscielny terkapar. Dan saat diperiksa oleh tim medis The Gunners, lutut dari Koscielny tidak hanya mengalami memar biasa, melainkan robek hingga membentuk guratan luka yang cukup besar.

Karena tidak bisa melanjutkan pertandingan, Koscielny akhirnya digantikan oleh Thomas Vermaelen. Pemeriksaan awal menyebutkan, Koscielny akan absen hingga periode boxing day.

Tapi, mantan pemain Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, punya pendapat lain. Cedera yang dialami Koscielny menurutnya akan butuh waktu pemulihan yang lebih lama. Pasalnya, Owen pernah mengalami cedera yang sama ketika membela Inggris pada Piala Dunia 2006 silam

"Dia pasti merasakan sakit yang sangat hebat. Ototnya terluka hingga keluar. Dia memang tangguh, tapi kondisinya mengkhawatirkan," kata Owen seperti dilansir Daily Mail.

Jika Koscielny absen panjang, maka itu akan jadi kerugian yang sangat besar bagi Arsenal. Sebab, bersama Per Mertesacker, selama ini Koscielny menjadi palang pintu pertahanan utama Arsenal. 

Dengan duet itu, Arsenal sejauh ini baru kebobolan 17 kali. Rekor itu mengantarkan Arsenal menjadi tim keempat yang paling sedikit kebobolan di musim ini setelah Everton, Southampton, dan Tottenham Hotspur.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya