Jamu Liverpool, Tottenham Diminta AVB Waspadai Suarez

Striker Liverpool, Luis Suarez, saat melawan Norwich
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas (AVB), menginstruksikan kepada anak-anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan dari striker Liverpool, Luis Suarez. Menurut AVB, Suarez adalah pemain yang paling berbahaya bagi pertahanan timnya.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Di Liga Inggris musim 2013/14 ini, performa Suarez memang sedang mencuat. Dari 11 laga yang telah dijalaninya, Il Pistolero sudah mencetak 15 gol. Dengan performanya itu, Suarez kini berada di puncak top skorer sementara Liga Inggris, mengalahkan Sergio Aguero yang baru mencetak 12 gol untuk Manchester City.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Suarez adalah pemain yang memiliki kemampuan individu luar biasa. Dia sangat percaya diri. Kami harus mewaspadai setiap gerak-geriknya," kata AVB seperti dilansir Sky Sports.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

"Selain Suarez, orang-orang di sekitarnya juga harus diwaspadai. Tapi, Suarez bisa menciptakan momen-momen brilian yang menentukan, jadi kami harus sangat waspada terhadapnya. Dia bisa mengubah jalannya pertandingan," jelas pria asal Portugal tersebut.

Tottenham saat ini sangat membutuhkan kemenangan demi mengembalikan kepercayaan diri mereka usai dibantai oleh Manchester City dengan skor besar, 6-0. Sebenarnya, dua kemenangan telah mereka dapatkan di laga tandang ketika berhadapan dengan Sunderland dan Fulham.

Namun, AVB menilai dua kemenangan tersebut masih belum cukup untuk membangkitkan kepercayaan diri mereka. Jika mampu menundukkan tim sekelas Liverpool, AVB meyakini, mental bertanding Roberto Soldado Cs akan semakin mantap.

"Sejauh ini memang tim sudah mengalami perbaikan yang bagus. Respon dengan dua kemenangan yang kami raih sebelumnya cukup baik. Tapi, momentum sebenarnya ada ketika melawan Liverpool. Kalau menang, kami akan kembali menjadi tim papan atas. Tapi, jika nantinya kalah, itu tentu akan merugikan bagi kami," ucap AVB.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya