Musim Dingin, MU Berencana Tambah Pasukan

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Merosotnya performa Manchester United (MU) di putaran pertama Premier League musim ini ditanggapi serius oleh sang manajer, David Moyes. Dia menegaskan akan menambah pasukan pada bursa transfer pertengahan musim nanti.

MU terseok-terseok di awal musim ini. Sang juara bertahan kini menempati peringkat 9 klasemen Premier League. Tambahan pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu belum terlihat optimal. Marouane Fellaini yang menjadi pembelian termahal MU musim panas lalu belum menunjukkan kontribusi.

"Kami memiliki uang untuk membeli pemain dan bisa mencapai kesepakatan 100% dengan pemain. Saya tahu itu karena uang itu sebenarnya telah tersedia pada musim panas lalu," kata Moyes dikutip dari The Guardian.

Mantan pelatih Everton itu menegaskan, MU nyaris mendapatkan pemain incaran pada bursa transfer musim panas lalu. Sial, upaya untuk mendapatkan pemain tersebut selalu gagal lantaran sang pemain memilih klub lain dan membuat keputusan berbeda.

"Kami tidak akan kehabisan uang jika mendatangkan mereka. Itu sudah pasti," tegas suksesor Sir Alex Ferguson itu.

Pada bursa transfer musim panas lalu, spekulasi yang berkembang, MU mengincar sejumlah pemain papan atas. Cesc Fabregas, Gareth Bale hingga niat memulangkan Cristiano Ronaldo masuk proyeksi MU. Sayang, mereka gagal mencapai kesepakatan.

Meski berniat menambah pemain baru pada bursa transfer musim dingin ini, Moyes memprediksi hasilnya belum bisa terlihat signifikan.  Hasil dari pembelian baru menurutnya baru terlihat pada awal musim 2014-15.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya tidak melihat kesepakatan tertentu mampu membangkitkan tim pada Januari. Saya baru terkejut jika pembelian pemain baru memiliki pengaruh pada awal musim depan."

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016