Guangzhou Bersua Bayern, Atletico Mineiro Kontra Raja Casablanca

Marcelo Lippi
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVAbola –
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Guangzhou Evergrande menundukkan Al Ahly dengan skor 2-0 dalam pertandingan Piala Dunia antar Klub 2013. Juara Liga Champions Asia itu dipastikan melangkah ke semifinal untuk menantang Bayern Munich, yang merupakan juara Liga Champions Eropa.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Dua gol kemenangan Guangzhou dicetak dua pemain asing mereka, Elkeson pada menit ke-49 dan Dario Conca pada menit ke-67. Hasil ini juga membuat tim arahan Marcelo Lippi mencatatkan rekor kemenangan ke-39 selama 2013.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


Akan menjadi tugas berat bagi klub asal China ini untuk melanjutkan catatan kemenangan mereka. Sebab, Bayern Munich merupakan lawan berat yang difavoritkan menjuarai Piala Dunia antar Klub 2013.


Piala Dunia antar Klub kali ini sendiri digelar di Agadir, Maroko. Pertandingan antara Guangzhou Evergrande kontra Bayern Munich bakal dilangsungkan pada Rabu 18 Desember 2013 dini hari WIB. Ini juga akan menjadi pertarungan menarik antara dua ahli taktik Pep Guardiola bersama Die Roten dan Lippi bersama Guangzhou.


Sementara itu, laga semifinal Piala Dunia antar Klub lainnya akan mempertemukan Atletico Mineiro dari Zona Conmebol melawan Raja Casablanca, yang sebelumnya mengalahkan klub Meksiko, Monterey dari Zona Concacaf.


Raja Casablanca menyingkirkan Monterey lewat kemenangan 2-1 dalam laga yang harus dilalui dengan extra time. Gol Raja Casablanca dicetak Chem Chtibi pada menit ke-25, kemudian dibalas oleh Jose Basanta pada menit ke-53. Kouko Guehi menjadi pahlawan kemenangan Raja Casablanca lewat golnya pada menit ke-95 di extra time.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya