Persib Tak Mau Numpang Lewat di Piala Gubernur Jatim

Djadjang Nurjaman (tengah)
Sumber :
  • Yadi/VIVAbola
VIVAbola -
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Kendati tak dibebani target juara di ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2013, Persib Bandung tak ingin cuma numpang lewat. Maung Bandung mengincar tempat di semifinal.


Untuk melapangkannya, Persib wajib meraih kemenangan di laga pertama penyisihan grup A melawan tuan rumah Persepam Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Minggu sore 15 Desember 2013.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Tak ada beban tinggi yang diberikan manajemen di turnamen ini. Tapi kita akan tetap fight menghadapi setiap pertandingan di turnamen Piala Gubernur Jatim. Kalau bisa kita melangkah ke final dan juara," tegas pelatih Djadjang Nurdjaman.


Lebih dari itu, Djanur mengungkapkan ajang pra musim Piala Gubernur Jatim ini, sangat penting untuk mematangkan persiapan tim. Termasuk menguji kembali ketangguhan bek anyar asal Montenegro, Vladimir Vujovic yang sudah resmi dikontak dan striker Djibril Coulibaly yang baru tampil sekali pada laga uji coba pra musim.


"Turnamen ini walaupun sifatnya uji coba, tapi dikemas dalam bentuk kompetisi. Jadi sangat penting untuk pematangan karena lebih ada tantangannya dibandingkan uji coba biasa," papar Djanur.


Sementara itu, pelatih Daniel Roekito menyatakan tak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya menghadapi turnamen ini. Sebab para pemain Laskar Sape Kerap baru dikumpulkan dan memulai persiapan.


Kondisi ini berbanding terbalik dengan Persib yang sudah menggelar persiapan sejak awal November lalu. "Tak ada persiapan khusus, apalagi persiapan kita minim karena para pemain sendiri baru kumpul," ucap Daniel.


Apalagi sebelumnya Persepam sudah menyatakan mundur dari turnamen sebelum kemudian menyatakan kembali ikut serta setelah ditunjuk jadi tuan rumah.


Laporan YADI/Bandung
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya