Mourinho: Lawan Arsenal Tidak Penting

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, saat melawan FC Basel
Sumber :
  • bbc.co.uk
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan bahwa mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium tidak penting dalam perburuan The Blues memenangkan Premier League musim ini. Jika nanti Chelsea kalah dari Arsenal, Mourinho juga tak merasa peluang The Blues akan kian jauh untuk menjuarai Premier League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-1 dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu 14 Desember 2013. The Blues harus melawat ke markas The Gunners pada matchday Premier League selanjutnya pada 24 Desember 2013. 
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


Klub asal London barat ini untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 33 poin dari 16 laga, sedangkan Arsenal menempati puncak klasemen dengan 35 poin. Pertemuan Arsenal kontra Chelsea diyakini akan mempengaruhi posisi di papan atas kklasemen.


"Itu (lawan Arsenal) tidak penting. Dalam liga ini, menduduki puncak klasemen pada Desember atau bahkan di akhir Januari adalah tidak penting. Persaingan akan terbuka sampai akhir. Setiap pertandingan sangat sulit, jarak masih terbuka,” ujar Mourinho, seperti dilansir Soccerway, Minggu 15 Desember 2013.


"Tentu saja kami pergi ke sana (Emirates Stadium) untuk mencoba menang dan dengan tujuan menjadi pemuncak klasemen, tapi jika kami tidak menang, saya tidak berpikir itu penting," beber pelatih asal Portugal ini.


Sementara itu, mengomentari hasil pertandingan Chelsea kontra Crystal Palace, Mourinho sadar tim asuhan Tony Pulis sejak awal bisa memberikan masalah. Dia juga percaya skor tipis 2-1 menunjukkan Crystal Palace sewaktu-waktu bisa berubah jika timnya tidak waspada.


"Saya mengharapkan kemenangan mudah dan masalah besar. Saya sudah siap untuk kedua situasi itu,” tambah mantan pelatih Inter Milan ini. "Saya tahu bahwa ketika mereka memiliki bola dan mereka harus datang dan mereka sulit bagi mereka membangun serangan,” lanjutnya. 


“Tapi ketika barisan belakang mereka kompak, mereka menunggu saat yang tepat untuk menempatkan bola panjang ke dalam kotak penalti kami dan berjuang untuk mencetak gol. Saya merasa skor ini bisa pergi ke dua arah, Anda mencetak gol dan membunuh lawan Anda atau skor disamakan, tapi saya tahu mereka dapat memberikan masalah,” terangnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya