Neymar Cetak Dua Gol, Barca Taklukkan Villarreal

Striker Barcelona, Neymar usai bobol gawang Celtic
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Dua gol dari Neymar mengantarkan Barcelona meraih kemenangan atas Villarreal dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan La Liga, Minggu 15 Desember 2013 dini hari WIB di Camp Nou. Sementara gol Villarreal dicetak Mateo Musacchio.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kemenangan ini membuat Blaugrana masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 43 poin dari 16 pertandingan. Kekalahan ini sendiri membuat Villarreal masih berada di posisi kelima dengan 28 poin.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Seperti biasa, Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola atas lawannya, mereka juga berupaya menekan pertahanan Villarreal. Pada menit keenam, tendangan Alex Song masih membentur tiang gawang Villarreal.


Bermain di hadapan publik Camp Nou, Blaugrana tak membiarkan The Yellow Submarine keluar menyerang. Gol untuk Barca akhirnya lahir pada menit ke-30 melalui Neymar yang menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti.


Penalti didapat setelah bek Villarreal, Mario Gaspar dianggap menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan sampai turun minum.


Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, Villarreal mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Mateo Musacchio. Gol bermula dari umpan silang Trigueros yang diteruskan oleh sundulan Musacchio.


Gol tersebut membuat tim asuhan Gerardo Martino terus menyerang untuk kembali unggul. Neymar kembali menggetarkan jala gawang Villarreal pada menit ke-68 untuk membawa Barca memimpin 2-1. Gol berawal dari umpan silang Cesc Fabregas yang diterima oleh Alexis Sanchez, yang kemudian mengoper bola kepada Neymar untuk mengecoh kiper Villarreal, Sergio Asenjo.


Dalam posisi unggul, Barca tetap dominan dalam ball possesion. Mereka beberapa kali juga mencoba masuk ke pertahanan Villarreal, namun lini belakang tim tamu bermain disiplin. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelon tetap bertahan.


Line up kedua tim:


Barcelona (4-3-3): Pinto; Montoya, Pique, Bartra, Alba; Busquets, Song (Xavi 62), Iniesta; Alexis (Pedro 83), Fabregas (Sergi Roberto 87), Neymar.


Villarreal (4-2-3-1): Asenjo; Mario, Musacchio, Dorado, Costa; Pina, Ramos (Uche 64); Trigueros, Perez (Jokic 69), Aquino (Pereira 74); Dos Santos.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya