Bayern Gilas Hamburg, Dortmund Diimbangi Hoffenheim

Para pemain Bayern Munich rayakan gol kemenangan
Sumber :
  • Reuters/Michaela Rehle
VIVAbola -
Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak
Bayern Munich mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Bundesliga usai menaklukkan Hamburg SV dengan skor 3-1, Sabtu 14 Desember 2013 di Allianz Arena. Hasil kurang memuaskan harus dialami Borussia Dortmund yang bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Hoffenheim.

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mario Mandzukic membuka gol kemenangan Bayern atas Hamburg pada menit ke-42 setelah menerima umpan Rafinha. Mario Goetze menggandakan keunggulan Die Roten melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-52 setelah memanfaatkan operan Thiago Alcantara.
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?


Hamburg baru bisa memperkecil ketinggalan mereka pada menit ke-87 melalui Pierre-Michel Lasogga yang menyelesaikan umpan Marcell Jansen. Namun, Bayern kembali mampu merobek jala gawang Hamburg pada masa injury time melalui Xherdan Shaqiri yang memanfaatkan assist Pierre Emil Hojbjerg.


Sementara itu, Dortmund harus puas membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke kandang Hoffenheim. Bahkan, pasukan Jurgen Klopp harus tertinggal dua gol lebih dulu setelah Sven Schipplock dan Kevin Volland membawa Hamburg memimpin.


Gol Schipplock tercipta di menit ke-17 setelah menyelesaikan operan Roberto Firmino, dan gol Volland terjadi pada menit ke-37 usai menyambut umpan Sebastian Rudy. Die Borussen memperkecil ketinggalan pada menit ke-44 lewat Pierre-Emerick Aubameyang yang bekerjasama dengan Robert Lewandowski.


Babak kedua praktis Dortmund lebih dominan, namun baru pada menit ke-67, Dortmund mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Lukasz Piszczek yang menjadi penyelamat Dortmund setelah merobek jala gawang Hamburg.


Dengan hasil tersebut, Bayern belum tergoyahkan di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 44 poin, sedangan Dortmund berada di posisi ketiga dengan membukukan 32 poin. Peringkat kedua diduduki oleh Bayer Leverkusen yang mengoleksi 37, namun baru akan bertandingan Minggu 15 Desember 2013. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya