Myanmar Telah Pelajari Permainan Timnas U-23

Pelatih Myanmar, Park Sung Hwa
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Myanmar, Park Sung Hwa, telah memperlajari kekuatan Indonesia yang akan mereka hadapi di laga terakhir babak penyisihan Grup B, SEA Games XXVII, Senin, 16 Desember 2013. Meski kecil, langkah Myanmar masih mungkin terganjal usai bermain imbang 1-1 lawan Thailand.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Kami sudah menyaksikan rekaman pertandingan Indonesia. Menurut saya, Indonesia merupakan tim dengan taktik dan strategi yang bagus," kata Park Sung Hwa dalam jumpa pers usai timnya ditahan imbang 1-1 oleh Thailand pada pertandingan di YTC Stadium, Sabtu, 14 Desember 2013.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Myanmar saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin dan selisih gol +5. Sedangkan Indonesia berada di urutan ketiga dengan 4 poin dan selisih gol -2. Namun langkah Myanmar ke semifinal akan terhenti bila kalah dengan selisih empat gol.


Hal ini tidak membuat Park Sung Hwa khawatir. Sebaliknya, dia sudah mulai membedah kekuatan calon-calon lawannya di semifinal nanti. "Saya pikir, Malaysia dan Singapura merupakan tim-tim kuat di Grup B. Vietnam juga seperti itu. Bagi saya, siapapun lawan kami nanti, pastilah tim terbaik yang ada di Grup B," beber pelatih berusia 58 tahun itu.


Myanmar sebenarnya berpeluang mengunci satu tiket semifinal saat bertemu Thailand pada laga ketiga di Stadion Youth Training Center (YTC), Yangon, kemarin malam.  Sayang, Myanmar yang sempat unggul di babak pertama harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.


Pada pertandingan ini, Myanmar sempat unggul lewat pemain pengganti Nay Lin Tun pada menit ke-34. Namun Thailand menyamakan kedudukan lewat Praweenwat Boon Yong menit ke-47. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya