Lawan Myanmar, RD Minta Pasukannya Jaga Harga Diri

pemain timnas berlatih di myanmar, 11 desember 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAbola - Peluang Indoensia untuk melaju ke babak semifinal SEA Games XXVII semakin tipis setelah bermain imbang 0-0 lawan Timor Leste, Sabtu, 14 Desember 2013. Tambahan satu poin tidak membuat Indonesia beranjak dari posisi ketiga dengan koleksi empat poin dari empat pertandingan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Peluang Indonesia semakin berat karena di laga terakhir Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar. Tuan rumah kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand. Saat ini, Myanmar mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Untuk melaju ke semifinal, Indonesia harus menang dengan margin minimal 4 gol.

Di posisi puncak bercokol Thailand dengan 6 poin. Langkah Gajah Putih lebih ringan karena di laga terakhir akan bertemu tim lemah Kamboja.

"Apapun hasil Thailand vs Myanmar, kami akan tetap berjuang sekuat tenaga pada pertandingan terakhir. Kami akan bertarung untuk harga diri," kata RD dalam jumpa pers usai ditahan imbang Timor Leste 0-0.

Terkait tekanan suporter tuan rumah, RD tidak terlalu merisaukannya. Menurut RD, para pemain sudah terbiasa menghadapinya. "Tadi penonton tuan rumah mendukung Myanmar, saya pikir anak-anak telah berlajar dari situasi itu untuk menghadapi tekanan penonton Myanmar," beber RD.

Di mata RD, Myanmar merupakan tim yang bermain dengan tempo cepat. Karena itu, saat bertemu Myanmar, Senin, 16 Desember 2013, Garuda Muda akan berusaha tampil sabar dan memaksimalkan serangan balik.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016