Myanmar Vs Thailand Tanpa Pemenang, Peluang Indonesia Tipis

Thailand melawan Timor Leste di SEA Games 2013
Sumber :
  • Facebook/27th SEA Games Official
VIVAbola –
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
Pertandingan lanjutan cabang olahraga sepakbola Grup B SEA Games 2013 antara Timnas U-23 Myanmar kontra Timnas U-23 Thailand berakhir dengan skor 1-1. Hasil itu membuat peluang Indonesia melaju ke semifinal makin tipis.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Dalam pertandingan itu, Myanmar memimpin terlebih dahulu melalui Nay Lin Tun pada menit ke-27. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir. Tapi, Thailand kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-47 lewat Pravinwat Boonyong. Skor 1-1 tak berubah sampai pertandingan berakhir.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Hasil imbang membuat Thailand dan Myanmar memimpin Grup B dengan sama-sama mengoleksi tujuh poin juga dengan selisih gol sama, plus lima. Di laga pamungkas Grup B, Bayu Gatra dan kawan-kawan akan menghadapi Myanmar pada 16 Desember 2013.


Dalam pertandingan melawan tuan rumah, Garuda Muda harus menang setidaknya dengan selisih empat gol jika ingin lolos ke empat besar. Hal itu dikarenakan Indonesia kini berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan empat poin namun selisih golnya minus dua. Kebetulan, aturan SEA Games mengedepankan selisih gol bila ada dua tim yang memiliki poin sama.


Tentu saja akan menjadi pekerjaan yang berat bagi Yandi Sofyan dan kawan-kawan jika mau lolos ke semifinal. Kendati begitu,  sesungguhnya peluang  tim arahan Rahmad Darmawan masih tetap ada walaupun tipis. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya