Indonesia Ditahan Timor Leste, Ini Kata RD

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 saat bertemu Timor Leste di babak penyisihan Grup B, SEA Games XXVII, Sabtu, 14 Desember 2013. Hasil ini membuat langkah Indonesia semakin sulit untuk melaju ke babak semifinal.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Saat ini, Indonesia baru mengantongi 4 poin dari 3 laga. Perjuangan semakin berat, karena lawan yang bakal dihadapi di laga terakhir adalah tuan rumah Myanmar, yang sudah mengantongi 6 poin dari dua laga. Saat ini, Myanmar masih berhadapan dengan Thailand yang juga dengan 6 poin.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Kami tidak bermain baik saat ini. Banyak peluang yang kami dapat, tapi kami tak mampu mencetak gol," kata Pelatih Timnas U23, Rahmad Darmawan, dalam jumpa pers usai laga di YTC Stadium, Yangon.


Menurut Rahmad, timnya sebenarnya lebih percaya diri dibanding saat bertemu Thailand dan Kamboja sebelumnya. Statistik pertandingan juga menunjukkan Garuda Muda lebih menguasai laga.


"Di babak pertama, kami harusnya bisa lebih mudah mencetak gol karena Timor Leste bermain terbuka. Tapi, anak-anak main buru-buru. Karena itu, saat jeda, saya katakan agar mereka main sabar," beber RD.


"Di babak kedua, anak-anak main lebih sabar dan membuat banyak peluang, tapi tidak bisa cetak skor," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya