Pemain Spanyol Ungkap Perbedaan Premier League dan La Liga

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Saat ini Premier League sedang kebanjiran pemain-pemain yang berasal dari Spanyol. Pilar La Roja pun mengungkapkan perbedaan mendasar dari La Liga dengan Premier League.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Saat ini, Manchester City jadi salah satu tim yang memiliki sejumlah pemain asal Spanyol. Kedatangan David Silva dan Javi Garcia, disusul oleh Jesus Navas dan Alvaro Negredo.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Keempat pemain itu pun sama-sama setuju, satu hal yang membedakan kompetisi di ranah Spanyol dan Inggris adalah intensitas permainan.


"Kesalahan akan sangat terasa. Semua tim bisa mengalahkan anda. City memiliki kualitas yang lebih baik dari tim lain, tapi saat tandang mereka benar-benar menekan dan mengalahkan kami," ujar Negredo pada Marca.


"Di sini mereka juga menghantam anda lebih keras dan wasit cenderung membiarkan," tambah Silva. "Namun, para pemain dan fans tidak terlalu komplain. Di Spanyol bisa lima menit habis untuk berdebat, tapi tidak disini."


Meski permainannya lebih keras, hal itu malah menjadi kesukaan Negredo. Eks penyerang Sevilla yang sudah mengemas enam gol itu malah menyukai Liga Inggris yang mengutamakan benturan fisik.


"Saya lebih suka seperti itu karena anda bisa bertarung dalam perebutan bola. Di Spanyol, anda bertarung dengan pemain belakang dan selalu menjadi pelanggaran untuk para penyerang," kata Negredo.


Manchester City sendiri dalam usaha mereka menembus peringkat dua klasemen sementara, saat menjamu Arsenal pada hari Sabtu, 14 Desember 2013. Saat ini, The Citizens berada di peringkat empat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya