Bayern Selangkah Lebih Dekat Menuju Gelar Juara Paruh Musim

bayern tekuk viktoria plzen 5-0
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAbola - Raksasa Bundesliga, Bayern Munich selangkah lebih dekat dengan gelar juara paruh musim atau biasa disebut Herbstemeister. Tim asuhan Josep Guardiola itu hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa menyandang status itu.

Sampai pekan ke- 15 Bundesliga, FC Hollywood belum terkalahkan di liga domestik. Sejauh ini, juara bertahan Liga Champions itu hanya memetik dua hasil imbang. Bayern kini mengemas 41 poin, terpaut 4 poin dari peringkat dua klasemen, Bayer Leverkusen.

Dari statistik musim lalu, Bayern keluar sebagai juara Bundesliga setelah keluar sebagai juara paruh musim. Bahkan, Bayern telah mengunci gelar juara liga domestik dengan 6 partai sisa.

Untuk sampai ke pekan 17 atau pertengahan musim, Bayern masih harus melewati dua pertandingan. Namun satu kemenangan melawan Hamburg SV sudah cukup membawa Bayern meraih gelar juara paruh musim mengingat perolehan poin Bayern tidak terkejar oleh Leverkusen.

Melihat kemungkinan bisa menjadi juara paruh musim lebih awal, Guardiola meminta tim memetik kemenangan saat menghadapi Hamburg di Allianz Arena, Sabtu 14 Desember 2013.

Gelar juara paruh musim, menurut mantan pelatih Barcelona itu pun akan semakin menambah kepercayaan diri tim asuhannya menatap Piala Dunia Antarklub akhir tahun ini di Maroko.

"Musim ini tidak berakhir pada November atau Desember. Melawan Hamburg menjadi partai kandang terakhir (di putaran pertama) dan kami harus mendapat tiga poin untuk memenuhi target di Bundesliga sekaligus persiapan menuju Maroko," ujar Guardiola.

Bayern sendiri baru menuai kekalahan dari tangan Manchester City (ManCity) di partai terakhir babak penyisihan grup Liga Champions. Menurut Guardiola, hasil tersebut justru membantu para pemainnya untuk kembali fokus.

"Terkadang, lebih mudah tetap konsentrasi setelah mendapatkan kekalahan. Saya ingin melihat reaksi kami usai kalah. Semoga kami mendapat yang terbaik," tutur Guardiola seperti dilansir Sporting Life.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

(ren)

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016