Kalahkan Bayern Jadi Modal ManCity Hadapi Arsenal

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAbola - Kemenangan ManCity atas Bayern Munich di partai terakhir babak penyisihan Liga Champions grup D membawa dampak positif bagi tim. sukses mengalahkan Bayern menjadi bekal bagus untuk menghadapi Arsenal, Sabtu 14 Desember 2013.

Sepanjang musim ini, FC Hollywood belum terkalahkan di ajang domestik dan Eropa. Namun ManCity menjadi tim pertama yang mampu memutus rantai kemenangan tim asuhan Josep Guardiola itu dengan skor 3-2. Rapor positif tersebut semakin terasa istimewa karena ManCity meraihnya di Allianz Arena.

"Rasa percaya diri tim telah meningkat sejak kemenangan itu. Terlebih, kami mampu mendapatkannya di Allianz Arena. Hasil ini sangat penting bagi tim," kata manajer ManCity, Manuel Pellegrini dikutip dari situs resmi klub.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Melihat klasemen, ManCity saat ini menempati peringkat 4 mengemas 29 poin. Manchester Biru terpaut 6 poin dari Arsenal yang berstatus pemuncak klasemen.

"Pertandingan ini merupakan kesempatan untuk meraih tiga poin penting dari tim terbaik Premier League saat ini," tegas mantan pelatih Malaga itu.

Arsitek asal Chile itu melihat keuntungan dari jadwal pertandingan Arsenal di Liga Champions. Arsenal baru bermain Rabu 11 Desember 2013, sehari setelah ManCity. "Mungkin pertandingan kami tidak persis sama. Tapi saya kira itu akan menjadi keuntungan bagi kami," ujarnya.

Sejauh ini, ManCity memiliki rapor bagus di kandang. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu mampu mencetak 29 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Sementara, secara keseluruhan, di partai tandang, Arsenal mampu mencetak 14 gol dan kemasukan 5 gol.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016