"Arsenal Punya Kans Patahkan Rekor Bagus ManCity di Etihad"

Pemain Arsenal, Mesut Oezil, dan manajernya, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddy Keogh

VIVAbola - Bigmatch akhir pekan ini antara Arsenal vs Manchester City (ManCity) akan menjadi kesempatan The Gunners mematahkan rekor bagus The Citizens saat melakoni partai kandang. Manajer Arsenal, Arsene Wenger tidak pernah ragu, tim asuhannya mampu melakukannya.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Sepanjang musim ini, The Citizens memang tampil meyakinkan saat tampil di Etihad Stadium. Tim besutan Manuel Pellegrini itu belum terkalahkan dan memetik hasil imbang. Berkaca rapor kandang ManCity yang belum ternoda, Wenger menegaskan, Arsenal tidak terbebani dengan catatan itu saat tandang ke markas ManCity, Sabtu 14 Desember 2013.

Sebaliknya, Arsenal akan unjuk kekuatan untuk memaksimalkan kemenangan. Terlebih, tim Ibukota itu punya modal besar untuk memutus rantai kemenangan ManCity di kandang.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Arsenal mampu mencetak banyak gol saat bertandang ke markas ManCity di era Premier League. Hingga musim 2013-14, Arsenal telah membuat 28 gol.

"(Pertandingan) ini menjadi kesempatan lain untuk menunjukkan, kami memiliki kekuatan mental saat menghadapi mereka. Semua kemungkinan masih bisa terjadi," kata  Wenger

Bagi arsitek asal Prancis itu, ManCity memiliki target memetik kemenangan. Kekalahan akan membuat Manchester Biru kehilangan peluang untuk merebut gelar Premier League.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"ManCity akan tertinggal 9 poin bila menelan kekalahan. Jadi mereka akan memiliki tekanan negatif di banding kami," ujar Wenger dikutip dari Super Sport.

Menempati puncak pimpinan klasemen akan menjadi suatu keuntungan sendiri bagi Arsenal saat menghadapi tim kuat seperti ManCity.

"Tekanan positif ini akan menimbulkan perbedaan bagi tim. Kami memiliki peluang untuk menjauh delapan poin (dari Liverpool dan Chelsea). Bila mampu melakukannya, ini luar biasa." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya