Data dan Fakta Seputar Duel Arsenal Kontra ManCity

Arsenal vs Manchester City 2013
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Duel tim papan atas Liga Inggris, Manchester City (ManCity) kontra Arsenal, tentu menyita perhatian, Sabtu 14 Desember 2013. Berstatus sebagai pemuncak klasemen, The Gunners (35 poin) akan berusaha memperlebar jarak poin dengan runner-up klasemen, Liverpool (30 poin).

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Kendati demikian, Arsenal tidak boleh lengah. Sepanjang musim ini, Etihad Stadium masih angker bagi tim tamu. Sepanjang musim ini, The Citizens belum terkalahkan dan memetik hasil imbang saat tampil di kandang. ManCity saat kini menempati peringkat 4 klasemen Premier League mengemas 29 poin.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Berikut data dan fakta seputar pertandingan ManCity melawan Arsenal, sebagaimana dikutip
Opta
:


1. Pertandingan ini mempertemukan dua tim yang paling agresif di kancah Premier League musim ini. Presentase ManCity mencetak gol melalui tendangan sebesar 20,6% sedangkan Arsenal 18,9%.


2. Arsenal mampu mencetak banyak gol saat bertandang ke ManCity di era Premier League. Hingga musim 2013-14, Arsenal telah membuat 28 gol di markas ManCity.


3. Arsenal dan Chelsea paling sering meraih kemenangan saat bertarung dengan ManCity. Arsenal dan Chelsea sama-sama mengoleksi 21 kemenangan. Chelsea bahkan sudah mengantongi 10 kemenangan di kandang ManCity.


4. Terdapat enam kartu merah dalam enam pertandingan terakhir Arsenal dan ManCity di partai Premier League. ManCity mengantongi 4 kartu merah dan Arsenal 2.


5. Dalam enam pertemuan terakhir Arsenal vs ManCity di semua kompetisi, hanya ada tujuh gol tercipta.


6. Hanya dua dari dari delapan partai terakhir Arsenal melawan ManCity berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.


7. Arsenal terakhir kali menang di Etihad Stadium pada Oktober 2010. Samir Nasri yang saat itu masih memperkuat Arsenal mencetak gol pembuka.


8. Dari seluruh peserta Premier League musim 2013-14, ManCity menjadi tim yang paling sering kebobolan di babak kedua. Presentasenya mencapai 73%.


9. Sejauh ini, ManCity memiliki rapor bagus di kandang. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu mampu mencetak 29 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Sementara, secara keseluruhan, di partai tandang, Arsenal mampu mencetak 14 gol dan kemasukan 5 gol.


10. ManCity sudah mencetak 57 gol di seluruh partai kandang secara beruntun di kancah Premier League. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya