Pelatih Barca Puji Cara Neymar Atasi Tekanan

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, menyatatakan timnya tak akan mengambil risiko lebih dengan Andres Iniesta, yang sedang memulihkan diri dari cedera hamstring. Martino ingin, ketika dia menurunkan Iniesta, gelandang internasional Spanyol itu sudah dalam kondisi terbaik.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Iniesta absen kala Barcelona menaklukkan Cartagena 4-1 dalam laga Copa del Rey, dan dia juga ditempatkan di bangku cadangan saat Blaugrana menghajar Celtic 6-1 di pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Tapi, Martino mengungkapkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu bisa kembali merumput bahkan menjadi starter saat Barca menghadapi Villarreal akhir pekan ini.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


“Iniesta ada di bangku cadangan saat melawan Celtic karena dia baru sembuh dari cedera dan kami tak ingin mengambil risiko untuk itu,” jelas Martino, seperti dilansir
Marca
, Sabtu 14 Dsember 2013.


“Saya mungkin bisa memainkannya jika kami butuh hasil bagus, tapi bukan itu masalahnya. Dia telah merasa lebih baik lagi sekarang, dia berlatih dengan baik dan mencapai puncak kondisinya,” kata pelatih asal Argentina ini.


Selain itu, Martino juga mengatakan tentang penampilan Neymar saat mencetak hattrick untuk Barcelona dalam pertandingan melawan Celtic. Menurut Martino, striker internasional Brasil itu sejak awal diyakininya mampu untuk mengatasi tekanan dengan baik.


“Saya akan senang mengambil sejumlah tekanan yang ada pada dirinya (Neymar) selama ini. Tapi, saya bukan yang melakukannya di lapangan dan saya benar-benar tidak memberi pengaruh besar pada apa yang terjadi,” terangnya.


“Dia (Neymar) terbiasa untuk berurusan dengan tekanan dan dia telah mengatasinya dengan sangat baik,” jelas pelatih berusia 51 tahun ini.


Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan membukukan 40 poin, hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Neymar sendiri baru mencetak empat gol dari 13 penampilannya di La Liga sejauh musim ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya