Klinsmann Tangani Amerika Serikat 4 Tahun Lagi

Pelatih Amerika Serikat, Jurgen Klinsmann
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader
VIVAbola -
Kata Klinsmann Usai AS Ditekuk Tim Antah Berantah
Juergen Klinsmann resmi memperpanjang kontrak bersama tim nasional Amerika Serikat. Pria berkebangsaan Jerman ini akan menangani The Yanks 4 tahun lagi alias hingga Piala Dunia 2018.

Lionel Messi 'Digoda' Bintang Cantik Timnas AS

Klinsmann telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama AS. Hal tersebut sudah diumumkan Federasi Sepakbola Amerika Serikat (USSF). Pria 49 tahun ini juga mendapatkan jabatan baru sebagai direktur teknis.
Ini Target Kaka Usai Kembali Dipanggil Timnas Brasil


"Salah satu alasan kami mengangkat Juergen sebagai pelatih kepala adalah untuk memajukan program ke depan. Kami telah melihat tahap awal di lapangan dan dia juga telah membangun beberapa hal di luar lapangan," kata Presiden USSF, Sunil Gulati, seperti dikutip
Idaho Statesman
.


"Dalam dua tahun terakhir, dia telah membangun fondasi yang kuat dari tim senior hingga tim junior. Kami ingin terus melanjutkan kesuksesan itu," lanjutnya.


Sejak menangani AS pada Juli 2011, prestasi yang ditorehkan Klinsmann lumayan mentereng. Mantan pelatih Bayern Munich ini membawa AS meraih 27 kemenangan dan 7 kali imbang dari 44 pertandingan. Dia juga sukses membawa Tim Howard dan kawan-kawan menjuarai Piala Emas CONCACAF tahun ini.


"Saya sangat beruntung bisa melanjutkan pekerjaan yang dimulai 2,5 tahun yang lalu," kata Klinsmann.


"Peran sebagai direktur teknis merupakan tantangan besar dan juga kesempatan besar untuk menghubungkan tim nasional junior, pendidikan kepelatihan, dan pembangunan akademi di negeri ini," tegasnya.


Tugas berat akan dilakoni Klinsmann di Piala Dunia tahun depan. AS harus bersaing dengan Portugal, Ghana, dan negara kelahiran Klinsmann, Jerman di penyisihan grup G. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya