Fiorentina Taklukkan Dnipro, PSV Gagal Lolos

Juan Cuadrado
Sumber :
VIVAbola –
Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham
Fiorentina menaklukkan Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 2-1 sekaligus mengukuhkan di sebagai juara Grup E Europa League. Sementara itu, PSV Eindhoven gagal melaju ke fase knockout Europa League usai dibekap 0-1 oleh Chornomorets di laga pamungkas Grup B.

Tak Terpakai di MU, Januzaj Dibidik 2 Klub Serie A

La Viola sempat tertinggal lebih dulu setelah tendangan kaki kanan Evgeni Konoplienka dari dalam kotak penalti pada menit ke-13 tak bisa dibendung kiper Norberto Neto. Namun, tiga menit jelang turun minum, sundulan Joaquin menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Demi Winger Fiorentina, MU Korbankan Rashford?


Dnipro sesungguhnya mendominasi penguasaan bola, namun klub asal Ukraina ini kesulitan menembus pertahanan tim asuhan Vincenzo Montella. Serangan-serangan Fiorentina lebih efektif ketimbang Dnipro.


Gol kedua sekaligus gol kemenangan La Viola pun lahir pada menit ke-77 ketika bola sepakan kaki kanan Juan Guillermo Cuadrado menghujam gawang tim tamu untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1. Fiorentina memastikan diri lolos ke fase knockout Europa League, sedangkan Dnipro juga tetap lolos dengan status runner up Grup E.


Pada laga Grup B, PSV yang membutuhkan kemenangan untuk melaju ke fase knockout malah dipermalukan oleh klub Ukraina lainnya, Chornomorets. Gol tunggal Chornomorets dicetak melalui sundulan Franck Djadjedje pada menit ke-59.


Kekalahan ini membuat PSV gagal lolos ke babak berikutnya, setelah Ludogorets menjadi juara Grup B usai mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1. Posisi runner up Grup B diambil oleh Chornomorets.


Sementara itu, pada pertandingan Grup A, Valencia diimbangi 1-1 oleh tamunya, Kuban Krasnodar. Gol Los Che disarangkan oleh Paco Alcacer pada menit ke-67 sebelum disamakan Lorenzo Melgarejo pada menit ke-84. Di laga Grup A lainnya, Swansea City tunduk 0-1 dari tuan rumah St. Gallen, tapi kekalahan itu tetap membuat The Swans lolos sebagai runner up Grup A, dan juara grup ditempati Valencia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya