Suporter Nyentrik Thailand Sambangi SEA Games 2013

Suporter Nyentrik asal Thailand
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Beragam cara dilakukan oleh suporter untuk mendukung tim kesayangannya. Kadang tidak lazim dan di luar akal sehat. Demi mendapat perhatian, tak jarang fans juga tampil dengan dandanan yang nyentrik.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Thailand Khamtong salah satunya. Pria berusia 47 tahun tersebut sengaja datang ke Myanmar untuk mendukung timnas Thailand yang berhadapan dengan Indonesia pada penyisihan Grup B, SEA Games XXVII, kemarin.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Penampilan Khamtong sangat mencolok. Selain mengenakan busana tradisional Thailand, pria paruh baya itu juga melengkapi penampilannya dengan topi rajutan dan kain berwarna merah-putih-merah yang menjadi ciri khas warna bendera Thailand. Dia menempatkan bendera kecil di sana. Khamtong juga membawa payung berwarna sama dan satu buah drum.


"Ya, saya datang ke sini untuk mendukung Thailand pada SEA Games 2013," katanya saat ditemui di depan pintu VIP YTC Stadium, Yangon, Myanmar. "Nama saya Thailand Khamtong. Hanya ada satu Thailand Khamtong," sambung fans nyentrik itu sembari menunjukkan ID card yang dimilikinya.


Kepada VIVAbola, Khamtong mengaku sudah beberapa kali bertualang ke luar negeri untuk mendukung timnas Thailand. Dia bahkan sudah pernah ke Indonesia. "Saya pernah ke Jakarta, Solo, dan Bali," beber Khamtong. "Terima kasih ya," ujar dia memamerkan kemampuan bahasa Indonesianya.


Khamtong ternyata cukup populer di kalangan masyarakat Thailand. Beberapa wartawan asal Negeri Gajah Putih juga cukup akrab dengan dia. "Dia ini dikenal sebagai Duk Dae, atau pelawak," ujar salah seorang wartawan Thailand saat melihat foto yang disodorkan VIVAbola.


Mujur, petualangan Khamtong tidak sia-sia. Thailand berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor cukup telak 4-1. Ini merupakan kemenangan kedua Thailand di penyisihan Grup B. Dengan enam poin dari dua laga, peluang Thailand pun semakin besar menuju babak semifinal.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya