Cium Presenter Cantik, Winger "Pembunuh" Chelsea Dicemooh

Mohamed Salah
Sumber :
  • telegraph
VIVAbola
Wenger Pastikan Kedatangan Bintang Muda Mesir
- Winger Basel, Mohamed Salah, mendapat cemoohan dari fansnya di Mesir setelah mencium seorang presenter cantik saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Liga Swiss 2012/2013, pekan lalu. Sebagai seorang Muslim, tindakan Salah mencium wanita yang bukan muhrimnya menuai kritikan.

Datangkan Pemain Asal Mesir, Arsenal Terhambat Aturan

Salah merupakan salah satu kunci sukses Basel musim ini. Winger 21 tahun itu berhasil membawa Basel juara Swiss Super League 2012/2013. Salah juga bermain impresif di pentas Liga Champions musim ini.
Gelandang Basel Jalani Tes Medis Bersama Arsenal


Meski Basel gagal melangkah ke fase knock-out Liga Champions, namun Salah menjadi salah satu bintang di Grup E. Mantan pemain El-Mokawloon itu dua kali membobol gawang Chelsea. Salah bahkan mencetak gol kemenangan Basel saat mengalahkan Chelsea 1-0 di St Jakob Park, 26 November 2013.


Mohamed Salah mencium pipi presenter wanita

Mohamed Salah mencium pipi presenter wanita


Namun, pekan lalu, Salah menuai kritikan karena tindakannya yang mencium pipi seorang presenter cantik saat penyerahan penghargaan Pemain Terbaik Liga Swiss 2012/2013. Fans Salah di Mesir menganggap tindakan tersebut tidak pantas sebagai seorang Muslim.


Saat namanya dipanggil, Salah kemudian naik ke panggung dan berusaha berjabat tangan dengan sang presenter wanita. Tapi, presenter berambut pirang itu justru mengajak Salah melakukan cium pipi. Tidak bisa menolaknya, Salah pun mencium pipi sang presenter sebanyak tiga kali.


Tindakan Salah yang mencium pipi presenter cantik itu membuat sejumlah fansnya di Mesir kecewa. Winger timnas Mesir ini mendapat cemoohan melalui akun Twitter dan Facebook miliknya.


Salah mengaku kecewa dengan cemoohan tersebut. "Mereka merusak kegembiraan saya. Mereka lupa penghargaan yang saya dapat dan konsentrasi kepada wanita yang mencium saya," ujar Salah kepada stasiun televisi Al-Hayat.


"Dari tayangan video sangat jelas saya malu, Tuhan tahu saya tidak mau melakukan hal itu. Saya mendapat sambutan positif di Swiss, tapi di Mesir saya justru dikritik," sambungnya.


Pada Juli 2013 lalu, Salah sempat menolak melakukan jabat tangan dengan pemain klub Israel, Maccabi Tel Aviv, pada pertandingan Liga Europa. Ketika itu Salah pura-pura mengganti sepatunya saat ritual jabat tangan sebelum pertandingan berlangsung. (one)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya