Pernah Didepak, Boaz Tak Dendam pada Riedl

Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, mengaku siap untuk memenuhi panggilan pelatih Alfred Riedl memperkuat timnas Indonesia. Boaz menyatakan tidak memiliki dendam sama sekali keada pelatih yang sudah mencoretnya dari Timnas pada 2010.

Ketika itu, Riedl mencoret Boaz dari skuad Piala AFF 2010. Alasannya, Boaz dianggap oleh Riedl telah melakukan tindakan indisipliner, tidak memenuhi panggilan untuk ke pemusatan latihan di Jakarta.

Selain Boaz, Ian Louis Kabes, juga didepak. Riedl kemudian menjadikan Oktovianus Maniani sebagai satu-satunya pemain asal Papua di skuad Garuda kala itu.

"Tidak ada masalah sama sekali dengan Riedl. Siapapun pelatihnya tidak ada masalah. Yang pasti, kalau dipanggil ke timnas saya siap," kata Boaz ketika ditemui VIVAbola di kawasan Cilandak, Jakarta, Rabu 11 Desember 2013.

Di era Jacksen F Tiago, Boaz selalu diplot sebagai kapten timnas. Namun, posisi itu belum tentu diberikan oleh Riedl kepada striker 27 tahun tersebut jika dia nanti kembali bergabung. Tapi Boaz tak mau mempermasalahkannya.

"Memenuhi panggilan negara adalah yang penting. Memang ada rasa bangga ketika mengenakan ban kapten timnas. Apalagi, saya adalah orang Papua pertama yang mengenakan ban kapten di timnas. Tapi, semua keputusan ada di tangan Tuhan," tutur Bochi.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran
[Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024]

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, kinerja APBN sampai dengan Maret 2024 tetap sesuai dan berada dalam track-nya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024