Striker Timnas U-23 Masuk Radar Persib

Yandi Sofyan
Sumber :

VIVAbola – Nama striker tim Nasional Indonesia U-23, Yandi Sofyan Munawar diisukan jadi target perburuan Persib Bandung berikutnya. Yandi merupakan adik kandung dari eks striker Persib, Zaenal Arief.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Persib memang sedang butuh tambahan tenaga baru karena baru kehilangan striker andalannya musim lalu, Sergio Van Dijk yang memilih hengkang ke klub Iran, Sepahan FC.

Meski baru sebatas isu, namun pelatih Djadjang Nurdjaman secara tersirat mengungkapkan proses perekrutan pemain baru masih terbuka. Namun, Djanur menegaskan hal itu tergantung dari situasi dan kondisi tim kedepan.

“Untuk pemain asing sepertinya sudah kita tutup, karena sudah ada tiga pemain asing yang sudah kita rekrut. Untuk pemain lokal, mungkin akan kita lihat situasinya kedepan. Yandi memang striker dan cukup potensial. Tapi komposisi di lini depan, menurut saya sudah cukup. Namun, tetap akan kita lihat situasi ke depan,” ucap Djanur.

Saat ini, lini depan Persib memiliki empat striker diantaranya Ferdinand Alfred Sinaga, Tantan, Djibril Coulibaly dan Sigit Hermawan. Sebelumnya Djanur sendiri sudah diberikan kewenangan oleh manajemen untuk mencari pemain yang diproyeksikan menggantikan posisi Van Dijk.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Sementara itu, dalam persiapan menghadapi turnamen pra musim, East Java Tournament 2013. Pelatih Djadjang Nurdjaman terus menggenjot kemampuan para pemainnya. Dari seluruh pemain yang ada, striker Djibril Coulibaly mendapatkan sorotan khusus dari Djanur.

Menurut Djanur, kondisi fisik Djibril dinilai belum mencapai puncak. Karena itu Djanur belum bisa memastikan apakah bakal memainkan Djibril atau tidak saat Persib melakoni laga perdana grup A melawan tuan rumah Persepam MU, Minggu 15 Desember nanti.

“Kondisinya belum terlalu fit, dia juga terlihat masih kaku saat menjalani latihan. Mungkin masih perlu waktu untuk mencapai kondisi puncak,” ungkap Djanur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya