Prediksi Line Up Indonesia vs Thailand

Latihan Timnas U-23 Jelang MNC Cup
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup B, SEA Games 2013. Kedua musuh bebuyutan ini akan bertanding di YTC Stadium, Yangon, Myanmar, Kamis, 12 Desember 2013.

Menghadapi laga ini, Indonesia terancam tanpa bek sayap andalannya, Alfin Tuasalamony. Kondisi mantan pemain CS Vise tersebut belum sepenuhnya pulih usai mengalami cedera otot tendon kaki kanan.

Meski demikian, RD belum memvonis Alfin bakal diparkir dalam laga besok. Sebaliknya, mantan pelatih Persipura itu masih melakukan observasi bersama dokter tim untuk mengetahui kondisi terakhir Alfin.

Menurut selain Alfin, seluruh skuad Timnas U-23 sudah siap tampil dalam laga sore nanti. Merujuk kepada latihan terakhir Indonesia, pagi kemarin, RD sepertinya akan tetap mempertahankan komposisi barisan belakangnya.

Andri Ibo dan Manahati Lestusen akan menjadi palang pintu utama saat bertemu Thailand. Di kiri, Diego Michiels juga akan kembali sebagai starter. Sedangkan Alfin yang berposisi di sisi kanan kembali akan menjadi pilihan utama bila sudah kembali pulih pada saat hari H.

Di sektor tengah, RD kemungkinan besar akan memasang duet Rizky Pellu sebagai penggunting aliran bola Gajah Putih. Sedangkan untuk membantu serangan, sepenuhnya diserahkan kepada trio Andik Vermansyah, Ramdani Lestaluhu, dan Bayu Gatra. Nama terakhir layak tim inti setelah tampil memukau saat bertemu Kamboja, 9 Desember lalu. Bayu mencuri perhatian meski masuk sebagai pemain pengganti. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sementara itu, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, sepertinya tidak akan mengubah komposisi the winning team. Apalagi, Kiatisuk sebelumnya menegaskan seluruh pemainnya bisa tampil saat ditemui usai mengintip laga Indonesia.

Prediksi Line Up

Indonesia : Kiper Kurnia Meiga , Diego Michiels, Alfin Tuasalamony,  Andri Ibo, Manahati Lestusen, Andik Vermansyah, Ramdani Lestaluhu, Yohanes Pahabol, Rizky Pellu, Bayu Gatra, Yandi Sofyan

Thailand : Kroekrit Thawikan, Kawin Thamsatchanan, Boon Kesarat, Thitipan Puangjan, Pakorn Parmpak, Sakolwach, Pokklaw A Nan, Praweenwat Boon Yong, Adisak Kraisorn, Atit Daosawang, Theerathon Bunmathan

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016