Diego Michiels Ingin Ulang Sukses Saat Bertemu Thailand

Diego Michels Muhammad
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Indonesia kerap kesulitan saat bertemu Thailand di pentas SEA Games. Sejak bertemu pertama kali pada 1977 lalu, Indonesia hanya menang sekali yakni pada SEA Games 2011 yang digelar di Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dua tahun silam, di babak penyisihan grup, Indonesia mengalahkan tim Gajah Putih dengan skor 3-1. Diego Michiels, salah seorang pemain yang ikut ambil bagian dalam kemenangan bersejarah tersebut. Saat itu, pemain berdarah Belanda itu baru saja dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Selain Diego, dua pemain yang juga ikut menghadapi Thailand di SEA Games 2011 lalu adalah Andik Vermansyah dan Egi Melgiansyah. Kemenangan lawan Thailand kala itu mengantar Indonesia ke babak semifinal.


Pada SEA Games XXVII yang digelar di Myanmar, Diego yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 akan kembali bertemu Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup B yang digelar di YTC Stadium, Kamis, 12 Desember 2013.


"Saat melihat pertandingan Thailand melawan Timor Leste kemarin, saya pikir Thailand lebih bagus dibanding dua tahun lalu," kata Diego saat ditemui usai latihan di Padonmar Stadium, Yangon, Myanmar.


"Mereka banyak melakukan overlapping dari kedua bek sayap. Namun kami sudah latihan dan telah melihat pertandingan Thailand. Kami sudah siap. Terpenting pemain depan, kedua sayap harus ikut bantu bertahan. Komunikasi juga harus bagus," beber mantan pemain Go A Head Eagles itu.


Sejak 1985, Indonesia sudah 16 kali bertemu Indonesia. Thailand memetik 15 kemenangan dan Indonesia hanya kebagian satu, yakni 2011 lalu. Pada SEA Games 2013, Thailand kembali bertemu Indonesia di penyisihan Grup B.


Di laga pertama, Thailand berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Gajah Putih kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B, SEA Games XXVII. Sedangkan Indonesia berada di urutan ketiga hasil menang 1-0 atas Kamboja.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya