Lawan Thailand, Timnas Mantapkan Skema Permainan

Latihan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013
Sumber :
  • VIVAbola/Marco Tampubolon
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Setelah melewati satu hari masa
recovery
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
, para pemain Timnas Indonesia U-23 kembali mematangkan persiapan sebelum menghadapi Thailand, Kamis 12 Desember 2013. Pagi tadi, Rabu 11 Desember 2013, Andik Vermansyah dan kawan-kawan berlatih di Stadion Mini Padonmar, Yangon, Myanmar.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Latihan dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Seluruh pemain ikut ambil bagian dalam pematangan taktik dan strategi tersebut. Latihan yang dipimpin pelatih Rahmad Darmawan itu berlangsung sekitar satu jam.


Ada beberapa skema serangan yang coba dimantapkan Rahmad pada sesi latihan pagi tadi. Mulai dari memaksimalkan umpan-umpan pendek hingga memanfaatkan bola-bola mati. Pelatih yang akrab disapa RD itu juga menekankan pentingnya melakukan
pressing
terhadap lawan.


Seluruh pemain ikut ambil bagian dalam latihan ini. RD berharap lini pertahanan Indonesia bisa bermain dengan apik saat menghadapi Thailand. Mantan pelatih Arema itu menegaskan Thailand memiliki serangan yang berbahaya.


"Hari ini, kami mencoba beberapa skema serangan. Thailand merupakan tim dengan organisasi serangan yang rapi, kami harus bisa mengantisipasinya," ujar RD saat ditemui usai latihan pagi tadi.


Indonesia akan bertemu Thailand pada laga kedua Grup B SEA Games 2013 (XXVII) di di Stadion Thuwunna Youth Training Center (YTC). Thailand untuk sementara berada di urutan 2 dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Indonesia yang berada di urutan 3.


Indonesia sebelumnya hanya mampu meraih kemenangan 1-0 atas Kamboja berkat gol Yandi Soyfan Munawar. Sedangkan Thailand berhasil menekuk Timor Leste 3-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya