Intip Kekuatan Indonesia, Thailand Tetap Waspada

Indonesia lawan Kamboja di SEA Games 2013
Sumber :
  • facebook.com/27thseagamesofficialpage
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, tetap menganggap Indonesia sebagai lawan tangguh meski hanya menang tipis atas Kamboja pada laga Grup B SEA Games 2013, Senin 9 Desember 2013. Kiatisuk menegaskan Indonesia butuh waktu untuk adaptasi dengan lapangan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia hanya menang 1-0 atas Kamboja pada pertandingan pertama SEA Games 2013 di Stadion Thuwunna Youth Training Center. Gol kemenangan tim besutan Rahmad Darmawan itu diciptakan striker Yandi Sofyan Munawar pada menit ke-53.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Pertandingan itu disaksikan langsung oleh staf pelatih dan para pemain timnas Thailand. Dari pantauan
VIVAbola
, mereka duduk di bangku VIP. Tim Gajah Putih ingin mengamati permainan Indonesia jelang pertemuan kedua tim, lusa, Kamis 12 Desember 2013.


"Tidak ada masalah dengan permainan Indonesia. Ini merupakan pertandingan pertama, namun saya pikir ini cukup bagus bagi Indonesia. Saya rasa mereka masih butuh waktu beradaptasi dengan lapangan," ujar Kiatisuk usai pertandingan.


Kiatisuk merupakan mantan striker timnas Thailand. Dia memutuskan pensiun 2007 lalu dan beralih profesi sebagai pelatih. Semasa aktif sebagai pemain, Kiatisuk beberapa kali tampil melawan Indonesia. Dia juga pernah menjebol gawang Indonesia di Piala Tiger (Piala AFF) 2000.


Menurut Kiatisuk, Indonesia kini memiliki permainan yang berbeda. Mantan pemain yang sempat mendapat julukan "Zico" itu menegaskan timnya siap meladeni permainan Indonesia.


"Seluruh pemain kami bisa tampil. Siapapun lawannya, kami selalu berusaha untuk tampil maksimal dan memenangi pertandingan," tegas Kiatisuk.


Thailand saat ini berada di peringkat 2 klasemen Grup B dengan torehan tiga poin usai mengalahkan Timor Leste 3-1. Thailand unggul produktivitas gol atas Indonesia. (one)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya