Ditekuk Newcastle, Fans MU di Kenya Bunuh Diri

Pertandingan Manchester United vs Newcastle United.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Sebagian orang menganggap sepakbola hanyalah sebuah permainan. Tapi, anggapan itu tidak berlaku bagi John Jimmy Macharia. Fans Manchester United asal Kenya itu bunuh diri setelah melihat The Red Devils kalah 0-1 dari Newcastle United di Old Trafford, Sabtu 7 Desember 2013.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU harus menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United lewat gol Yohan Cabaye. Ini adalah kekalahan kedua beruntun yang dialami tim besutan David Moyes setelah sebelumnya juga kalah 0-1 dari Everton di Old Trafford empat hari sebelumnya.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dua kekalahan beruntun MU itu tampaknya terlalu berat bagi Macharia. Pria 23 tahun asal Nairobi itu bunuh diri dengan melompat dari lantai 7 sebuah gedung setelah mengetahui Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah dari Newcastle.


"Semua saksi mengatakan Macharia bunuh diri karena MU kalah, tapi petugas masih terus menggali informasi dari orang-orang yang bersamaanya saat kejadian," ujar Kepala Kepolisian Nairobi, Benson Kibue, seperti dilansir
Standard Digital
.


Kibue mengatakan Macharia bukanlah fans sepakbola Kenya pertama yang melakukan bunuh diri setelah tim kesayangannya menelan kekalahan. Kibue juga tidak bisa memastikan apakah Macharia bunuh diri karena terlibat perjudian.


"Ini bukan kali pertama kami kehilangan anak muda karena sepakbola di Inggris, yang tempatnya jauh dari Kenya. Mereka harus sadar kalau ini hanyalah sebuah permainan," tegas Kibue.


Kekalahan dari Newcastle membuat MU saat ini berada di peringkat 9 klasemen Premier League dengan 22 poin. Juara bertahan Premier League itu tertinggal 13 poin dari Arsenal di puncak klasemen. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya