Persib Lapang Dada Ditinggal Sergio Van Dijk

Sergio van Dijk saat berkostum Persib beberapa tahun lalu.
Sumber :
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Persib Bandung tampaknya sulit membendung kepergian Sergio Van Dijk. Manajemen Persib maupun pelatih menyatakan sudah siap merelakan kepergian salah satu pemain yang sebetulnya menjadi aset berharga Maung Bandung.


Kabar soal akan hengkangnya Van Dijk memang sangat santer selama jeda Liga Super Indonesia ini. Tanda-tanda rumor itu jadi kenyataan setelah sang pemain tidak diturunkan saat Persib melakoni laga persahabatan melawan DC United beberapa hari lalu.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku dirinya sudah melakukan segala cara agar Van Dijk tetap bertahan. Namun, dirinya tidak menampik kalau pemiliki nomor punggung 10 tersebut memang ingin hengkang.


“Kita sudah berusaha keras, tapi sepertinya agak sulit dan tidak bisa berbuat banyak,” tutur Umuh.


“Jika memang maunya seperti itu (meninggalkan Persib), ya itu haknya dia (Sergio). Kita tak mau maksa-maksa, mau bagaimana lagi? Jadi ya kita lepas saja,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Komisaris PT. PBB tersebut.


Di sisi lain, pelatih, Djadjang Nurdjaman, juga enggan memikirkan transfer ini lebih lanjut. Ia menyatakan siap memimpin skuad Maung Bandung meski tanpa Van Dijk, yang musim lalu jadi mesin gol Persib dengan torehan 21 gol.


“Apa harus disesali begitu dalam dan ditangisi? Kalau memang pergi, ya itu fakta yang harus kita hadapi sekaligus tantangan buat kami untuk menunjukkan tim ini masih mampu berbuat lebih meski harus kehilangan satu pemain,” ucapnya.


Belakangan ini, kabar yang berkembang bahwa Van Dijk ingin hengkang karena nilai kontrak yang tidak sesuai. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu pun sempat diisukan akan hengkang ke Liga Iran atau Turki.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya