Sikat Kamboja, Myanmar Geser Thailand di Puncak

Para pemain Myanmar.
Sumber :
  • Google Images
VIVAbola - Pertandingan lanjutan Grup B SEA Games 2013 antara Myanmar dan Kamboja berakhir 3-0 untuk kemenangan tuan rumah. Kyaw Ko Ko menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak dua gol. 
Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Pada pertandingan yang dihelat di Thuwunna Stadium, Yangon, Sabtu 7 Desember 2013 malam WIB tersebut, Myanmar langsung menekan demi mendapat keunggulan terlebih dahulu. Namun, serangan-serangan mereka masih mampu diredam lini pertahanan Kamboja. 
Filipina Mundur dari Tuan Rumah Piala AFF 2016

Setelah terus menekan, Myanmar baru mampu mencetak gol pembuka pada menit 17, lewat Zaw Min Tun. Myanmar pun unggul 1-0. Berikutnya, mereka masih coba menyerang, namun kerap gagal membuahkan hasil. 
Lolos ke Final, Myanmar Enggan Pilih Lawan

Pada menit 35, Myanmar akhirnya menggandakan keunggulan lewat striker Kyaw Ko Ko. Berikutnya, tak ada gol tambahan lagi tercipta, hingga akhirnya babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk keunggulan tim asuhan Park Seong-Hwa.

Memasuki paruh kedua, Myanmar coba memperlebar keunggulan. Akhirnya, Ko Ko pun mampu mencetak gol keduanya dan membuat kedudukan menjadi 3-0 pada menit 48. Dan, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kedudukan 3-0 untuk Myanmar tetap bertahan. 

Dengan hasil itu, Myanmar berhak menggeser Thailand dari puncak klasemen Grup B SEA Games 2013. Sedangkan Kamboja harus terperosok ke posisi paling buncit, yang sebelumnya dihuni Timor Leste.

Sementara itu, pertandingan Grup B berikutnya adalah Kamboja melawan Indonesia yang akan dihelat pada Senin 9 Desember 2013 sore WIB. Lalu, Myanmar akan berhadapan dengan Timor Leste pada malam harinya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya