Baru Sehari di Myanmar, Timnas U-23 Langsung Berlatih Keras

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri
VIVAbola - 
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Baru sehari di Myanmar, Timnas Indonesia U-23 SEA Games langsung berlatih dan menguji coba lapangan Aung San Stadium, Yangon, Jumat 6 Desember 2013. Latihan tersebut digelar selama 90 menit.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sesampainya di Myanmar, Kamis 5 Desember 2013,  rombongan Timnas Indonesia U-23 langsung menuju Hotel Yangon yang terletak di daerah junction 8. "Kami sudah menjalani latihan pagi hari tadi. Kami berlatih selama 90 menit. Rencananya, besok pagi kami juga akan menjalani latihan," ujar pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan lewat pesan singkat.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Dari segi persiapan secara tim, Rahmad mengatakan sudah tidak masalah. Menurut Rahmad, terpenting saat ini menjaga kewaspadaan. Di pertandingan pertama SEA Games 2013, Garuda Muda akan menghadapi Kamboja pada 9 Desember 2013 di babak penyisihan grup B.


"Mengenai persiapan, saya kira sudah selesai sepekan terakhir. Sekarang, kami fokus menyiapkan tim ini jangan sampai lengah. Kalau untuk adaptasi, semuanya akan coba menyesuaikan diri, termasuk dengan makanan di sini," kata pelatih 46 tahun itu.


Kendati baru bermain pada 9 Desember 2013, RD mengaku akan melihat semua pertandingan yang dimainkan di grup B pada 7 Desember 2013, laga Myanmar vs Kamboja dan Timor Leste vs Thailand.


"Di pertandingan pertama 7 Desember, kami akan datang ke stadion menyaksikan permainan tuan rumah dan Kamboja. Meskipun, kami sudah memiliki rekaman data pertandingan Kamboja," sambung RD.


Setelah menyaksikan pertandingan Myanmar vs Kamboja, Rahmad dan tim High Performance Unit (HPU), baru bisa mengambil keputusan strategi yang akan digunakan saat menghadapi Kamboja.


"Sebelum H-1, malamnya kami melakukan pertemuan untuk mengup-date informasi mengenai lawan, khususnya Kamboja," ujar pelatih yang di musim 2014 akan menangani Persebaya Surabaya itu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya