Ini Daftar Negara yang Diwaspadai Pelatih Jerman

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai Brasil akan menjadi favorit kuat juara Piala Dunia 2014 karena memiliki tenaga tambahan dengan tampil di depan publiknya sendiri.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Selecao terakhir menjadi kampiun Piala Dunia pada 2002 saat menjadi yang terbaik di Jepang dan Korea Selatan. Loew pun menilai Brasil punya peluang mendapatkan gelar keenamnya musim panas nanti.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


"Brasil adalah favorit terbesar untuk saya. Kekuatan mereka dan energi tampil di kandang memberikan mereka sesuatu yang ekstra," ujar Loew pada
ZDF
.


"Penampilan mereka secara tim lebih penting dari penampilan berkelas individu mereka. Tampil di kandang akan jadi keuntungan besar untuk Brasil," lanjutnya.


Brasil memang menunjukan penampilan yang cukup stabil sepanjang persiapan mereka sejauh ini. Terakhir, mereka menggasak juara bertahan Piala Dunia 2010, Spanyol, dengan skor telak 3-0 di partai final Piala Konfederasi 2013.


Pantas saja Loew menjagokan Brasil menjadi juara. Meski begitu, masih banyak negara yang bisa menjegal langkah tuan rumah.


"Namun, Argentina kembali terlihat cukup kuat. Sementara Kolombia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dan tentu saja ada tim macam Spanyol, Italia dan Belanda. Belgia bisa jadi kuda hitam, sementara Jepang masih yang terkuat di Asia," tambah Loew.


Jerman akan tahu siapakan lawan-lawan mereka di fase grup Piala Dunia 2014 nanti usai undian di Costa do Sauipe hari Jumat, 6 Desember 2013. Pengundian tersebut akan disiarkan langsung oleh ANTV dan tvOne mulai pukul 22.00 WIB. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya