Timnas Inggris "Diharamkan" Injak 1 Stadion Piala Dunia

Inggris VS Itali
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
- Piala Dunia 2014 belum dimulai, tapi timnas Inggris sudah mendapat sambutan buruk dari publik Brasil, khususnya di Kota Manaus. Ya, orang nomor satu di kota negara bagian Amazonas itu, Arthur Virgilio, telah mengeluarkan "fatwa yang "mengharamkan" timnas Inggris menginjak stadion kebanggan mereka, yang akan dipakai untuk pesta sepakbola terakbar tahun depan, Arena de Amazonia.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Semua itu berpangkal dari pernyataan pelatih The Three Lions, Roy Hodgson, beberapa hari lalu tentang pemilihan Manaus sebagai salah satu kota penyelenggara. Dia menilai cuaca panas serta jarak yang jauh membuat tak satu pun tim peserta mau bermain di sana.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam


Terletak di bagian utara Brasil, Manaus beriklim tropis. Buruknya, ketika musim panas, suhu di sana bisa mencapai 40 derajat celcius.


"Iklim tropis Manaus menjadi masalah. Tim-tim akan menghindari bermain di sana termasuk Argentina, Chile dan Kolombia. Tapi, itu juga terasa jauh lebih berat bagi negara-negara Eropa Utara," kata Hodgson kala itu.


Ucapan Hodgson kini direspon oleh Virgilio selaku walikota Manaus. Dia balik menyatakan agar Inggris jangan sekalipun mengunjungi daerahnya serta menyebut Hodgson tak punya kepercayaan diri tampil di Piala Dunia.


"Kami juga tak mau Inggris datang. Kami mau tim yang lebih baik serta pelatih yang lebih sopan. Hodgson hanya segelintir orang yang tak punya ketertarikan pada Amazon. Dia cuma ingin menutupi kelemahan saja," ungkap Virgilio dikutip
Daily Mail
, Jumat, 6 Desember 2013. (one)


Saksikan secara langsung undian Piala Dunia 2014 yang mendebarkan di
ANTV
dan
tvOne
mulai pukul 21.30 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya