Zidane Berharap Prancis Masuk "Grup Neraka"

Wasit Horacio Elizondo memberikan kartu merah pada Zidane
Sumber :
  • www.bbc.co.uk
VIVAbola
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
- Legenda timnas Prancis, Zinedine Zidane, berharap Les Blues langsung mendapatkan grup berat di Piala Dunia 2014. Asisten pelatih Real Madrid itu menegaskan berada di grup berat adalah kunci sukses untuk menjuarai Piala Dunia.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Undian babak grup putaran final Piala Dunia 2014 akan digelar di Bahia, Brasil, malam nanti, Jumat 6 Desember 2013. Sebagian tim seperti Italia berharap terhindar dari grup neraka, sedangkan Inggris dan Spanyol siap menghadapi siapapun di babak grup.
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis


Meski Prancis harus lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 lewat babak
playoff
, Zidane justru ingin tim besutan Didier Deschamps itu tergabung di grup berat. Mantan pemain yang mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 1998 itu menegaskan berada di grup berat adalah salah satu kunci sukses untuk menjadi juara.


"Sejak awal Piala Dunia, Anda harus punya pemikiran yang tepat. Anda tidak bisa berpikir menghadapi tim-tim kecil di awal turnamen adalah awal yang bagus," ujar Zidane seperti dikutip dari
ESPN.co.uk
.


Prancis harus susah payah mengalahkan Ukraina pada babak
playoff
Piala Dunia 2014 zona Eropa untuk bisa lolos ke Brasil. Di Pra Piala Dunia Grup I, Franck Ribery dan kawan-kawan hanya mampu menjadi
runner-up
setelah kalah bersaing dengan Spanyol.


"Permulaan yang bagus adalah menghadapi tim-tim kuat, karena tantangan di Piala Dunia sangatlah berat. Anda bahkan bisa langsung menghadapi tim berat di pertandingan pertama," kata Zidane.


Zidane pernah tampil di dua final Piala Dunia, 1998 dan 2006. Saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998, Zidane berhasil mengantarkan Prancis mengalahkan Brasil 3-0 di final. Sedangkan Piala Dunia 2006 di Jerman, Prancis harus kalah dari Italia lewat drama adu penalti. (eh)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya