Inggris Tak Gentar Masuk "Grup Neraka"

Pemain Inggris di Stadion Zimbru jelang menghadapi Moldova
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, tidak mempermasalahkan jika timnya harus masuk ke grup neraka pada undian putaran final Piala Dunia 2014 yang akan digelar malam nanti di Bahia, Brasil, Jumat 6 Desember 2013.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Dengan perubahan format undian yang dilakukan FIFA, tim-tim Eropa yang berada di Pot 4 berpeluang masuk ke grup neraka, termasuk Inggris. Wayne Rooney dan kawan-kawan bisa berada satu grup dengan tuan rumah Brasil atau raksasa Amerika Selatan lainnya, Argentina.
Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016


Selain Brasil atau Argentina, Inggris juga berpeluang berada satu grup dengan raksasa Eropa, seperti Belanda, Italia atau Prancis. Namun, Hodgson mengaku tidak mempermasalahkan peluang Inggris masuk ke grup neraka.


"Kami menghormati semua tim, dan kami tidak takut dengan siapapun. Kami sudah bekerja keras untuk bisa tampil di Piala Dunia. Kami tidak sabar untuk mengetahui siapa saja lawan-lawan kami," ujar Hodgson seperti dikutip dari
The Scotsman
.


Dengan adanya sembilan tim di Pot 4 yang berisikan wakil-wakil dari Eropa, maka FIFA akan lebih dulu melakukan pengundian untuk memindahkan satu tim dari Pot 4 ke Pot 2 yang berisikan tim-tim dari Afrika. Hal itu dilakukan karena Pot 2 hanya berisikan tujuh tim.


Nah,
satu tim Eropa yang berada di Pot 2 itu nantinya berpeluang masuk ke grup neraka. Namun, Hodgson menilai dipindahkan ke Pot 2 juga bisa menjadi sebuah keuntungan.


"Anda tidak tahu apakah masuk ke Pot 2 akan menjadi sebuah keuntungan atau sebuah kerugian. Orang-orang bisa berspekulasi sesuka mereka, tapi jika masuk grup yang sulit, Anda hanya perlu menjalankannya," tegas Hodgson. (one)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya