Prandelli Takut Italia Masuk Grup Neraka

Mantan pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli
Sumber :
  • soccerway.com
VIVAbola - Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, mengaku dibuat gusar dengan undian pot Piala Dunia 2014. Prandelli takut jika nantinya Italia akan terjebak ke dalam grup neraka.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Di undian kali ini, Italia berada di pot non-unggulan, pot 4. Dengan pembagian pot yang sudah dirilis, peluang terbentuknya lebih dari satu grup neraka sangat besar.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Pembagian pot ditentukan lewat sistem unggulan yang ditarik dari peringkat FIFA sejak Oktober 2013 silam. Selain mempertimbangkan sistem unggulan, pembagian pot juga didasarkan atas faktor geografis. 

Tim-tim dari benua yang sama, mayoritas ditempatkan di dalam satu pot. Sehingga kemungkinan mereka berada di dalam satu grup akan sangat kecil.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

"Undian pot kemarin adalah sebuah permainan kecil yang membuat saya tidak merasa nyaman. Pelatih Perancis, Didier Deschamps, yang kemarin duduk di sebelah saya saat berada di pesawat juga merasakannya," kata Prandelli seperti dilansir Football Italia.

"Anehnya, kami berada di peringkat 7 dunia dan mendapatkan situasi seperti ini (masuk pot non-unggulan). Saya bisa mengatakan bahwa FIFA harus mempertimbangkan secara matang mengenai pembagian pot undian agar di masa depan menjadi lebih baik lagi," keluh mantan pelatih Fiorentina ini.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya