"Masalah MU Ada di Sektor Gelandang"

Pelatih Manchester United, David Moyes, dengan Marouane Fellaini
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Pengamat sepakbola Inggris, Alan Smith, menilai masalah yang dialami oleh Manchester United saat ini diakibatkan tidak adanya gelandang berkualitas di dalam skuad. Smith mendesak agar manajer MU, David Moyes, bisa merekrut seorang pemain gelandang di bursa transfer Januari 2014 mendatang.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Setan Merah kembali disebut-sebut sedang mengalami krisis usai mereka dikalahkan di kandang sendiri oleh Everton dengan skor tipis, 0-1. Dari pengamatan Smith, di pertandingan tersebut MU tidak mampu memenangkan pertempuran di lini tengah.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Lihat saja kemarin, Everton punya Gareth Barry, Ross Barkley, Steven Pienaar, dan James McCarthy. Mereka semua mampu memenangkan pertarungan dari MU di lapangan tengah," cetus Smith kepada Sky Sports.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Di laga melawan Everton, David Moyes juga melakukan sebuah perjudian yang cukup berani. Marouane Fellaini yang selama ini sering berperan sebagai gelandang serang, justru diplot sebagai penyeimbang di lini tengah.

Moyes justru memberikan tugas playmaker kepada Ryan Giggs. Padahal, di usianya yang sudah senja, Giggs tampil tidak terlalu baik dalam mengemban misi tersebut.

"Fellaini bukanlah gelandang jangkar. Dan Giggs dijadikan playmaker. Ini adalah situasi yang memang menggambarkan, Moyes butuh merekrut gelandang di bursa transfer Januari 2014 mendatang," ucap Smith.

Selain sektor gelandang, Smith juga berpendapat bahwa keseimbangan di lini depan MU belum tercipta. Wayne Rooney nampak tidak berdaya ketika Robin van Persie tidak menjadi tandemnya di lini depan.

"Rooney dan Van Persie kerap mengantarkan kemenangan untuk MU. Tapi, tanpa Van Persie, Rooney tidak bisa berbuat apa-apa. Itu terlihat ketika kalah melawan Everton kemarin," kata Smith.

Akibat kekalahan tersebut, MU kini terdampar di posisi 9 klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 22 poin dari 14 laga yang sudah dijalani.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya