Pique: Stop Bandingkan Kami dengan Barca Peraih 6 Trofi

Barcelona 0-3
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Bek Barcelona, Gerard Pique, membantah timnya dalam krisis. Bek internasional Spanyol itu juga meminta publik tidak selalu membandingkan Barca saat ini dengan skuad 3 tahun silam saat sukses menyapu bersih enam trofi bergengsi.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Barcelona menuai hujan kritikan dan dianggap dalam krisis setelah menerima dua kekalahan beruntun, pekan lalu. Azulgrana takluk 0-1 dari Athletic Bilbao di La Liga dan sebelumnya tumbang 1-2 dari Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Berhentilah membandingkan kami dengan Barca saat meraih enam trofi. Lihat saja, kami masih akan terus mampu bersaing di semua kompetisi hingga Maret dan April (akhir musim)," kata Pique seperti dilansir Marca.


"Kami bermain lebih baik setiap hari. Kami hanya perlu meraih kepercayaan diri kembali. Tidak ada krisis mendalam di skuad Barca seperti yang tampak. Kami hanya harus bereaksi cepat saat lawan menjebol gawang kami," lanjutnya.


Banyak yang menganggap dua kekalahan Barcelona di dua laga terakhir imbas dari strategi yang diterapkan sang pelatih, Gerardo Martino. Pelatih asal Chile itu tidak mengandalkan permainan ciri khas Barca, tiki-taka tapi lebih variatif.


Namun, Pique menepis anggapan tersebut. "Dia mengetahui Barca seperti apa. Dia juga mengetahui atmosfer tim seperti apa, dia tahu apa tugasnya dan dia adalah pelatih top. Dia memiliki pengaruh besar di kamar ganti tim," tegas Pique. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya