Gattuso Kecam Penunjukan Putri Berlusconi Sebagai CEO Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Google Pictures
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
– Penunjukkan Barbara Berlusconi sebagai CEO AC Milan menuai kecaman dari Gennaro Gattuso. Mantan gelandang
Rossoneri
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
itu menilai, wanita tidak pantas berada dalam jajaran petinggi klub sepakbola.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Barbara sebelumnya memangku jabatan direktur Milan. Wanita yang tak lain putri presiden klub, Silvio Berlusconi, itu kini ditunjuk sebagai CEO
Rossoneri
. Ia akan berbagi tugas dengan wakil presiden klub yang juga CEO, Adriano Galliani.


Pengangkatan Barbara lantas menimbulkan kecaman dari Gattuso. “Saya rasa, orang seperti Galliani harusnya mendapat kehormatan lebih,” katanya kepada
Radio Radio
.


Galliani sudah mengabdikan diri di Milan selama 27 tahun. Pekan lalu, pria berkepala plontos ini sempat mengancam akan mengundurkan diri. Ia tidak terima dengan pernyataan Barbara yang menyebut Milan butuh filosofi baru.


“Saya benar-benar tidak bisa melihat wanita dalam (manajemen) sepakbola. Sebenarnya, saya tidak suka mengatakannya. Tapi, ya memang seperti itu adanya,” tutur Gattuso.


Gattuso berseragam Milan sepanjang 1999 hingga 2012. Ia kemudian bergabung dengan klub Swiss, Sion. Pada 25 Februari 2013, pria 35 tahun ini didaulat sebagai manajer Sion menggantikan Victor Munoz yang dipecat.


Mantan gelandang tim nasional Italia ini melanjutkan kiprah sebagai pelatih klub Serie B, Palermo, setelah dipecat Sion pada 13 Mei 2013. Ia pun kembali dipecat pada 25 September lalu, lantaran Palermo hanya dua kali menang dan sekali imbang dalam enam laga di awal musim. (umi)


Lihat berita menarik lainnya di
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya