Dua Gelandang Timnas U-23 Bicara Peluang di SEA Games 2013

Timnas U-23 vs Papua Nugini di MNC Cup
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Dua gelandang Timnas Indonesia U-23, Bayu Gatra dan Rizky Pellu, mengaku siap bersaing untuk memperebutkan tempat di tim utama. Meski begitu, keduanya juga menyerahkan segala keputusan di tangan pelatih Rahmad Darmawan tentang pemilihan line up.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Rizky mengatakan, dirinya tak mau cepat puas kendati dalam beberapa pertandingan uji coba seringkali dipercaya sebagai starter. Namun, bagi pemain Pelita Bandung Raya, yang terpenting adalah bagaimana cara membawa pulang medali emas.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dedi Kusnandar, Egi Melgiansyah, dan Nelson Alom merupakan pemain yang berposisi sama dengan Rizky Pellu. Pemain asal juga menyebut ketiga pemain itu tak kalah bagus dengan dirinya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Benar saya sering dipercaya selama uji coba, tapi saya harus kerja keras untuk mempertahankan posisi saya," kata Rizky kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 4 Desember

"Saya menyerahkan semua keputusan kepada pelatih, siapa nanti yang dipercaya menjadi starter. Yang paling penting kan kita bawa pulang medali emas," urainya.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Myanmar, Thailand, Kamboja, dan Timor Leste. Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan memulai laga perdana kontra Kamboja pada 9 Desember 2013.

Sementara itu, Bayu Gatra menilai Indonesia harus ekstra waspada dengan tuan rumah Myanmar dan Thailand. Tapi, pemain Persisam Samarinda ini juga tak ingin rekan-rekan setimnya meremehkan lawan-lawan seperti Kamboja dan Timor Leste.

"Kerjasama dengan teman-teman sudah baik di lapangan. Di lini tengah bagus, selama latihan juga coach RD banyak kasih instruksi bagaimana kami harus bermain," jelas Bayu.

"Lawan berat, semua harus kita waspadai, tidak boleh meremehkan. Mungkin Myanmar berat, karena tuan rumah, Thailand juga," ucapnya.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya