Ini Kriteria Pemain Muda yang Dicari DC United di Indonesia

DC United Akan Hadapi Persib & Arema
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola - Pelatih DC United, Ben Olsen, menyatakan tak menutup kemungkinan membawa pemain Indonesia ke dalam skuadnya. Namun, Olsen membeberkan kriteria pemain yang bisa membuatnya terkesan dan tertarik untuk direkrut.
Anak Pelatih Inter Milan Gabung Tim MLS

Dia mengakui bahwa sesungguhnya para pemain Indonesia punya kualitas untuk talenta mengolah bola. Namun, menurut Olsen, hal itu saja tidak cukup, sebab di kompetisi sepakbola Amerika Serikat, fisik dan kecepatan lebih dikedepankan.
Erick Thohir Bantah Berniat Jual DC United

"Untuk teknik, pemain Indonesia sudah bagus. Tapi, talenta saja tidak cukup untuk kami. Fisik harus kuat karena sering terjadi kontak tubuh, kecepatan juga penting," terang Olsen kepada wartawan di Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu 4 Desember 2013.
Kelelahan, Penyebab DC United Ditekuk Arema

Sebelumnya, Andik Vermansyah pernah menjalani trial di DC United, namun batal bergabung. Kemudian, Syamsir Alam yang diberi kesempatan sampai semusim di tim utama DC United, malah tak mampu bersaing. Selain itu, saat ini persaingan di kompetisi Major League Soccer (MLS) juga berlangsung lebih sengit, sehingga para pemain harus kompetitif.

"Level permainannya juga harus bagus, fisik juga harus kuat. Kami akan terus membuka untuk penerimaan pemain Indonesia, terutama pemain muda," tutur pelatih berusia 36 tahun ini.

"Kami berkomitmen untuk mencari pemain muda agar bisa bergabung dengan kami dan juga demi masa depan klub," jelasnya.

DC United akan menjajal kekuatan Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada Jumat 6 Desember 2013, kemudian akan melawan Arema pada 8 Desember 2013 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Kedua pertandingan itu termasuk dalam DC United Indonesia Tour 2013 yang bertajuk "The Game to Unite".

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya