Ronaldo Favoritkan Messi Raih Ballon d'Or

Ronaldo Brasil ketika memperkuat Barcelona
Sumber :
  • taringa.net
VIVAbola - Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Ronaldo Luis Nazario de Lima, memfavoritkan Lionel Messi untuk bisa meraih gelar pemain terbaik dunia, atau Ballon d'Or edisi 2013. Menurut Ronaldo, cedera yang dialami Messi tidak akan mempengaruhi perhitungan suara untuk voting.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Saat ini, Messi memang tidak bisa menunjukkan kebolehannya di atas lapangan karena masih dibekap cedera. Karena situasi yang tidak menguntungkan tersebut, banyak pihak menilai bahwa Messi akan kalah mutlak dari dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dari daftar unggulan terakhir yang dikeluarkan beberapa rumah judi Eropa, Messi hanya menempati urutan ketiga. Namun, menurut Ronaldo hal itu tidak bisa dijadikan patokan utama.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Pria 37 tahun tersebut menilai prestasi yang diraih Messi dalam kurun waktu 5 tahun terakhir adalah hal yang sangat luar biasa dan tidak bisa disamai oleh pesepakbola mana pun. Dalam masa itu, Messi sudah meraih 4 gelar Ballon d'or secara berturut-turut.

"Saya pikir Messi akan memenangkannya kembali," Ronaldo memprediksi.

"Messi sudah bermain dengan luar biasa dalam 5 tahun terakhir. Dia adalah bintang terbesar sepanjang sejarah sepakbola dunia. Dia memang cedera dan tidak bisa bermain. tapi, itu jadi keuntungan untuknya karena bisa mendapatkan masa istirahat," jelas Ronaldo seperti dilansir Marca.

Penghargaan Ballon d'Or 2013 akan dilangsungkan di Kongreshauss, Zurich, Swiss, pada 13 Januari 2013 waktu setempat.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya