Ini Alasan DC United Jajal Persib dan Arema

DC United Akan Hadapi Persib & Arema
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Klub Major Super League (MLS), DC United, dijadwalkan akan berhadapan dengan Persib Bandung dan Arema Indonesia. Basis suporter yang besar menjadi pertimbangan bagi perhelatan kedua pertandingan tersebut.

Menurut CEO Mahaka Media, Adrian Sarkawi, sebagai event organizer, penentuan calon lawan DC United di Indonesia telah melalui pembahasan yang matang. Selain faktor suporter, Persib dan Arema juga punya skuad mendukung.

"Persib dan Arema punya basis suporter yang besar. Oleh karena itu, kami memilih kedua klub tersebut. Sebelumnya juga sudah didiskusikan, kedua klub terhitung tim yang bagus," kata Adrian dalam jumpa pers di Epicentrum Walk, Rabu 4 Desember 2013.

Adrian menambahkan, kedatangan DC United ke Indonesia juga diharapkan mampu membangkitkan gairah sepakbola Tanah Air. Menurut Adrian, banyaknya penggemar sepakbola di Indonesia juga menjadi pertimbangan mengapa mereka mendatangkan tim asal Amerika Serikat tersebut.

"Kenapa kami membawa DC United ke Indonesia? Karena Indonesia memiliki penggemar sepakbola yang luar biasa. Kami juga melihat Liga Amerika Serikat sudah bagus dan mendapat perhatian," kata Adrian.

DC United akan menjajal kekuatan Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat 6 Desember 2013. Selanjutnya, pada 8 Desember 2013, giliran Arema Indonesia yang menjajal kekuatan pasukan Ben Olsen di Stadion Kanjuruhan. Kedua laga ini merupakan bagian DC United Indonesia Tour 2013 yang bertajuk "The Game To United". (one)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016