Ronaldo Menangkan Ballon d'Or Versi Brasil

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Pemenang Ballon d'Or tahun ini baru akan diumumkan FIFA pada 13 Januari mendatang. Dua seteru abadi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, akan bersaing dengan winger Bayern Munich, Franck Ribery. Siapa yang bakal tampil sebagai pemenang?

Semua masih menjadi tanda tanya besar. Namun Ronaldo boleh sedikit tersenyum setelah hampir dipastikan akan memiliki dua basis suara. Selain dari negara asalnya Portugal, winger lincah Real Madrid ini juga dipastikan akan mengantongi kemenangan di Brasil.

Menurut voting yang dilakukan media kondang di Amerika Selatan, Lance.net, Ronaldo berhasil mengungguli bintang Barcelona, Messi. Ronaldo berhasil mengumpulkan 179 suara. Sedangkan Messi berada di posisi kedua dengan 156 suara dan diikuti Ribery dengan 89 suara.

Meski tak sepenuhnya tepat, namun voting ini juga menggunakan mekanisme layaknya Ballon d'Or dengan menggunakan suara dari para jurnalis, pemain dan pelatih di Brasil.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Beberapa pemain yang ikut terlibat dalam voting diantaranya Felipe Santana (Schalke 04), Daniel Alves (Barcelona), Fred (Fluminense), Alisson (Santos) dan Henrique (Palmeiras).

Namun Messi tak perlu berkecil hati. Pasalnya, ia juga mendapat dukungan berarti dari Brasil. Legenda hidup Seleccao, Ronaldo Luis Nazario da Lima, justru menjagokan sosok Messi dibanding Ronaldo.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016