Prandelli Ingin Italia Hadapi Jerman di Final Piala Dunia

Italia vs Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola -
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam
FIFA sudah merilis pembagian pot undian Piala Dunia 2014. Dalam pembagian itu, Italia berada dalam pot keempat sehingga berpotensi menghadapi tim tangguh di babak penyisihan grup.

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Gli Azzurri bisa saja berada dalam grup yang sama dengan Brasil, Jerman, Spanyol, atau Argentina. Terhadap kemungkinan ini, pelatih Italia, Cesare Prandelli memberikan tanggapannya. Pelatih 56 tahun ini tak ingin bertemu Jerman di babak penyisihan grup.
Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I


"Saya ingin menghindari Jerman di babak penyisihan grup. Namun, saya ingin menghadapi mereka di final," ucap Prandelli seperti dikutip
Football Italia
.


Italia memiliki rekor bagus setiap menghadapi Jerman. Dalam 32 pertemuan, Gli Azzurri menang 15 kali berbanding 7 milik Der Panzer. Sementara 10 laga akhirnya berakhir imbang. Jerman tak pernah mengalahkan Italia di turnamen mayor, termasuk di semifinal Euro 2012.


"Saya lebih menyukai berada dalam grup yang sulit. Dalam sejarah, kami selalu tampil bagus ketika berada dalam grup yang sulit," kata Prandelli.


"Jika berada dalam grup mudah, maka di saat itulah Anda akan menemui kesulitan. Mungkin kami akan menghadapi Brasil," lanjut mantan pelatih Fiorentina dan AS Roma ini.


Undian untuk grup Piala Dunia akan digelar di Costa do Sauipe, Bahia, pada Jumat, 6 Desember 2013 siang, waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya